Mimpi Istri Anak Kapal Ikan

image

Para suami yang luar biasa,

Apakah pernah istri anda bercerita tentang impiannya kepada anda ?

Pernahkah berfikir rasanya mustahil mewujudkan impian itu walau bekerja siang dan malam ? Tapi setujukah anda bahwa cinta tidak terbatas uang, waktu dan keadaan ?

Dihati pria ini terpaku tekad untuk mewujudkan impian istrinya untuk punya rumah sendiri dan bisa membuka warung. Karena setelah menikah mereka menumpang di rumah orang tua. Sementara dua putri mereka semakin besar. Dengan gaji UMR nya  beliau menabung setiap bulan dalam bentuk batu bata dan semen sedikit demi sedikit.

Seorang agen asuransi yang luar biasa, bertemu dengannya di atas kapal tempat biasa beliau bekerja.. menjelaskan pentingnya dia sebagai kepala keluarga punya perlindungan untuk dirinya dan keluarganya. Tapi mau bilang apa ? gaji pokok dibawah 2 juta hanya cukup untuk makan. Kalaupun lebih hanya bisa beli beberapa batu bata atau beberapa kilo semen.

Tapi agen ini tidak putus asa.. melompat dari satu kapal ke kapal yang lain di bawah terik matahari.. dia melihat betapa  pedih kalau sampai ada apa-apa dengan mereka yang bekerja dengan resiko tinggi, terpisah pula berbulan-bulan dari keluarga. Dia pergi menemui bos mereka untuk meyakinkan pentingnya pegawai mereka diproteksi. Usaha tidak kenal lelah ini akhirnya membuka pikiran sang bos, alhasil mereka pun diberikan asilitas asuransi dengan budget separuh gaji atau 1 juta per tahun..

Malam jam 10 sehabis berlayar… sang suami dan teman-temannya lapar.. mencari makan di tengah hujan beliau mengalami kecelakaan dan haus kembali ke pangkuan Penciptanya diusia 29 tahun !

Cerita ini berakhir dengan mimpi istrinya yang menjadi kenyataan.. saat asuransi membayarka klaim kecelakaan  Rp.100 jt plus asuransi jiwa Rp. 100 jt. Dengan total uang itu anak dan istrinya sekarang sudah menempati rumah mereka sendiri dan warung untuk melanjutkan hidup mereka. Senyum kedua putri cantiknya yang berumur 4 dan 7 tahun tidak akan pupus walaupun kehidupan begitu keras terhadap mereka

(seperti yang ditulis oleh Esra Manurung )

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s