Allianz Changes My Life

allianz-change-my-life

Beruntung saya bisa menjadi bagian dari bisnis distribusi produk asuransinya Allianz. Sebelum bergabung di bisnis ini, saya adalah seseorang  yang nyaman berada dalam ‘comfort zone’ sebagai seorang istri dan ibu. Latar belakang pendidikan saya adalah sarjana pertanian IPB, sempat bekerja di salah satu LSM di Jakarta. Setelah berkeluarga,  saya memutuskan  untuk menjadi fulltime Mom untuk kedua anak saya, dan berharap bisa terus seperti itu.

Saya ingin memiliki waktu yang cukup untuk menikmati proses tumbuh kembang anak-anak saya, ibu manapun pastilah berharap demikian. Tetapi di sisi lain, saya memiliki kebutuhan untuk ‘menjadi diri saya sendiri’.. ingin produktif..ingin terus belajar..ingin melakukan sesuatu yang bermanfaat untuk diri sendiri dan juga orang lain. Dalam proses pencarian itu, saya tertarik dunia perencanaan keuangan.

Berawal dari kesadaran membereskan keuangan keluarga, saya menyadari pentingnya memiliki perencanaan keuangan yang baik. Dan, proteksi income adalah bagian penting dalam perencanaan keuangan yang kita buat. Proteksi Income adalah usaha melindungi keluarga dari kehilangan penghasilan saat pencari nafkah kehilangan kemampuan mendapatkan penghasilan.

Alasan-Alasan Bergabung Menjadi Agen Allianz

Lewat Browsing di Internet , saya menemukan satu produk asuransi yang cocok dengan kriteria yang sesuai kebutuhan ‘ back up plan’ perencanaan keluarga kami , yaitu Tapro Allisya Protection Plus (alasan mengapa memilih produk ini bisa dibaca di sini), sekaligus bertemu dengan seorang agen yang sekarang menjadi leader saya.

Setelah berdiskusi cukup panjang, saya memutuskan bergabung dalam team beliau menjadi seorang agen asuransi secara fulltime dan fullheart. Saya memang ingin memiliki bisnis yang bisa menghasilkan passive income untuk persiapan masa pensiun. Saya tertarik bergabung di bisnis distribusi Asuransi Allianz. Bisnis ini berbeda dengan bisnis konvensional lain yang saya tahu.

Ada beberapa alasan saya bergabung di Allianz, selengkapnya bisa dibaca dipostingan berjudul ‘Apa yang Ditawarkan Profesi Agen Asuransi’.

Seperti juga profesi yang lain, menjadi agen asuransi juga adalah profesi yang mulia. Seorang agen asuransi memberikan solusi hidup bagi kliennya. Profesi ini bisa jadi pilihan hidup yang menjanjikan kepuasan materi dan kepuasan bathin. Banyak orang-orang yang berubah kehidupannya setelah bergabung di bisnis ini.

“Pekerjaan seorang agen asuransi adalah memberikan anda UANG pada saat yang paling diperlukan , dimana pada saat itu TIDAK ADA SEORANG PUN YANG MENGAMBIL TANGGUNG JAWAB dan TIDAK ADA ORANG YANG MAMPU MEMBANTU.”

Indah  sekali bukan ? Bukankah masalah kita sama ? kita tidak siap CASH IN HAND  jika sesuatu terjadi pada kita.  Asuransi adalah sarana memaksimalkan ikhtiar/usaha kita sebagai manusia, caranya dengan saling bantu antar sesama nasabah asuransi, melalui dana tabarru yang kita setorkan. Jika nanti ada nasabah yang terkena musibah, dia atau ahli warisnya  bisa terbantu dengan santunan yang diberikan dari rekening tabarru’ ini.

Apa yang saya rasakan dan alami saat ini setelah  menjalani profesi sebagai seorang agen asuransi adalah memiliki konsep diri lebih positif, senang karena bisa memberi manfaat pada sesama sesuai kapasitas saya, bertambah pula teman dan sahabat.

Berjualan Asuransi Lewat Blog

Saya memasarkan produk asuransi ini melalui Blog http://proteksisyariah.com . Dengan memiliki blog, memudahkan saya untuk menyampaikan ide tentang pentingnya memiliki proteksi income sebagai back up perencanaan keuangan.

Dulu , tatap muka antara agen asuransi dan calon kliennya adalah satu-satunya cara seorang agen asuransi untuk sharing produk asuransi. Tapi sekarang orang-orang sudah memiliki PC, tablet, bahkan bisa browsing dengan smartphone mereka, dan SETIAP SAAT bisa mencari tahu produk apapun disana. Itu jauh lebih cepat, lebih mudah, lebih aman.

Saya ingin mempermudah calon klient  mendapatkan informasi yang mereka inginkan segera dan selengkap mungkin. Sehingga keputusan untuk memiliki polis asuransi yang diambil benar,  tidak miss selling bagi saya dan miss buying bagi klien saya. Waktu menjadi lebih efisien.

Selain sebagai sarana promosi, menulis blog adalah juga cara saya belajar mengenai seluk beluk asuransi. Alhamdulillah, sebagian besar nasabah saya bersumber dari dunia maya. Pemasaran melalui internet memungkinkan saya berkenalan dengan orang-orang dari berbagai daerah di Indonesia dan mendapat kepercayaan mereka meski belum bertemu muka. Ucapan terima kasih saya sampaikan untuk  nasabah-nasabah yang sudah mempercayakan rencana proteksi incomenya kepada saya.

Kegiatan  yang saya ikuti di Allianz M3 (Money Making Meeting) dan BSS (Business Support System) Grup Busster

Bagi seorang agen dan calon agen, M3 ini salah satu acara yang ‘harus’ diikuti. M3 adalah semacam kelas motivasi yang menghadirkan pembicara dari kalangan leader-leader yang telah sukses. Mereka bebas bicara apa saja, dari mulai cerita pengalaman hidup hingga tips-tips bisnis, yang dibungkus dengan tema besar “insurance business change my life”. M3 diperuntukkan bagi umum, boleh dihadiri oleh agen maupun calon agen.

Sedangkan BSS adalah kelas pendalaman materi meliputi hal-hal yang diperlukan seorang agen dalam menjalankan bisnis, langkah sukses bisnis, cara presentasi, pengetahuan produk, cara membuat proposal dan pengisian SPAJ, hingga cara menangani keberatan calon nasabah. M3 dan BSS diadakan tiap hari Sabtu mulai pukul 9 sd 16 di kantor grup Busster di APL Tower, Grogol. Tidak perlu khawatir, siapapun bisa bergabung di bisnis distribusi asuransi ini. Semuanya diajarkan dengan sistem yang dibuat sedemikian rupa sehingga anda bisa ikut sukses di bisnis ini.

image

Penyerahan plakat kenang-kenangan dari grup Busster untuk kontributor support system tahun 2014

Seminar Final Lap 2014

final lapSaya menghadiri acara ini bersama leader saya, Bapak Asep Sopyan dan salah satu rekan agen saya bapak Johan Ferdian. Final Lap diadakan sehari penuh tanggal 2 Oktober 2014 di plaza Bapindo Jakarta. Ini merupakan acara rutin ASN saat menghadapi kuarter tertakhir, untuk memotivasi para agen agar mampu mencapai target.

Para pembicaranya terdiri dari para agen dengan prestasi hebat seperti Esra Manurung dan Liem Sie Sia, top agen dari luar negeri, hingga motivator bisnis ternama yaitu Tung Desen Waringin. Pencipta sistem bisnis ASN, Bapak Lee Boon Siong atau Benson Lee, mencanangkan satu proyek dahsyat yang disebut BP Build BP (B3). Proyek ini diperuntukan bagi agen-agen Allianz yang mampu mencetak sejumlah leader (Business Partner). Hadiahnya tidak tanggung-tanggung 4 mobil tanpa diundi.

Seminar Motivasi Syariah

foto seminar syariah1

Melihat perkembangan produk asuransi syariah yang semakin meningkat, ASN menyelenggarakan acara untuk memacu semangat para agen syariah melalui Seminar Motivasi Syariah pada tanggal 24 November 2014 di Royal Kuningan Hotel.

Acara ini menghadirkan pembicara utama yaitu Adhiwarman A Karim dan Yuswohady. Saya selalu bersemangat mengikuti acara-acara seperti ini. Selalu ada hal baru yang bisa saya pelajari dan diterapkan dalam bisnis yang saya jalani.

Masih banyak impian yang harus diraih. Saya yakin, Selama kita tetap melangkah, apa yang kita harapkan pasti akan tercapai. Masih banyak yang harus dilakukan, tanpa lupa mengucapkan syukur kepada Alloh SWT atas nikmat yang telah diberikan pada saya sampai saat ini. image

2 responses to “Allianz Changes My Life

  1. Semoga berhasil, Bu Yessi, dan kita semua beruntung 🙂

  2. Aamiin, terima kasih pak Asep Sopyan 🙂

Leave a Reply