Tapro Allianz untuk Proteksi Bisnis dan Asset

image

Pada suatu hari terjadi percakapan antara saya dan seorang pemilik warung makan padang langganan saya seperti berikut ini :

” Saya punya banyak asset, saya juga punya bisnis warung makan yang cukup menghidupi keluarga . Saya rasa asuransi tidak penting untuk saya. Investasi di asuransi tidak menguntungkan buat saya.”

” Wah pak, saya setuju sekali dengan pendapat bapak. Kalau saya boleh tahu, untuk apa bapak punya  asset ?” tanya saya

“Ya untuk jaga-jaga supaya kalau saya butuh dana darurat saya bisa jual asset property saya, selain itu harga property kan selalu naik, bisa juga dinikmati keluarga.”

“betul sekali, pak. Investasi Bapak bagus sekali, saya yakin Bapak sayang keluarga bapak. Sebetulnya saya ingin sharing tentang pentingnya memproteksi asset yang Bapak punya, saya tidak menawarkan investasi di Allianz. Bisnis&Asset yang selama ini bapak miliki untuk jadi sumber penghasilan bapak sekeluarga, sayang sekali kalau sampai harus dikorbankan jika sewaktu-waktu terjadi sesuatu  pada Bapak. Tabungan Bapak di bank juga untuk keperluan Bapak dan keluarga. Asuransi berfungsi menjaga asset dan bisnis Bapak supaya bisa terus menghasilkan,  dan asset property bapak bisa berlipat ganda nilainya. Semua sudah ada peran masing-masing.

Kita sering dengar ada orang yang jual asset karena butuh uang segera. Mereka jual assetnya secara cepat sehingga yang ada bukan untung yang didapat, tapi rugi karena dijual BU (Butuh Uang), malah kalau ditawar setengah harga bisa disetujui transaksinya karena kondisi butuh uang segera tadi. Nilai investasi yang harusnya menjadi ‘nilai tambah’ malah jadi ‘minus’ atau pas-pasan, fungsinya jadi bukan untuk dinikmati keluarga lagi.”

“Tapi saya sudah ada asuransi kesehatan di perusahaan A”

“Bagus, Pak” ujar saya. “berarti urusan RS Bapak sudah beres, sudah ada solusinya. Sayangnya, asuransi kesehatan Rawat Inap saja tidak cukup. Saya belum pernah dengar ada kartu rawat inap yang bisa dipakai untuk bayar sekolah anak atau bayar cicilan/utang secara tunai. Karena tugas kartu rawat inap adalah bantu Bapak di RS, bukan untuk membayar  biaya hidup Bapak. Kalau ada situasi yang memaksa Bapak tidak bisa bekerja misalkan 1 tahun, Bapak tetap butuh UANG TUNAI kan pak ? Lalu darimana uangnya ? kalau jawaban Bapak adalah jual asset, balik pembicaraan ke awal tadi mengenai fungsi asset Bapak.

Itulah fungsinya Tapro Allianz. Tapro Allianz bisa berikan UANG CASH yang bisa bantu membiayai hidup sehari-hari, cicilan/utang, biaya sekolah anak dll sehingga asset Bapak tidak terganggu jika Bapak di situasi dan kondisi dimana Bapak tidak bisa lagi mendapatkan penghasilan…”

“Bagus juga ya.. ternyata ada asuransi yang seperti ini, oke berapa premi perbulannya ?”

Kami menghitung kebutuhan asuransinya bersama-sama.. termasuk utang-utang yang ingin di back up Tapro Allianz. Jika suatu saat terjadi sesuatu, beliau tidak mau hutang piutang bisnisnya menjadi beban keluarga yang ditinggalkan.

Saya buatkan ilustrasi seperti di bawah untuk beliau.

image

Bagaimana dengan bisnis dan aset anda ?

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s