Lebih Awal Lebih Baik

kemarin saya bantu  seorang calon nasabah yang masih berusia 23 tahun, belum berkeluarga, sedang mengawali karir dan juga masih kuliah. Ada rasa bangga, salut.. untuk usia semuda itu sudah terfikir menata finansialnya, salah satunya dengan ikut asuransi.

Membeli Asuransi Jiwa memang sebaiknya lakukan seawal mungkin. Mengapa harus lebih awal ? Selain  bisa mendapatkan Uang Pertanggungan tinggi dengan premi murah. Dengan jumlah premi yang sama, bisa mendapatkan manfaat asuransi lebih besar. Anda juga masih mampu secara finansial membayar preminya karena anda masih sehat.

Dari sisi investasinya tentu akan semakin baik hasilnya. Siapapun yang bersedia memulai lebih awal, biasanya akan lebih beruntung dibandingkan yang memulai belakangan. Mereka bisa memanen lebih dahulu, karena lebih awal menabur.

Kalaupun harus menjalani tes kesehatan, anda tetap bisa lolos dan perusahaan mengabulkan permohonan polis anda karena kondisi kesehatan masih prima di usia muda.

Salah satu kunci sukses adalah hukum daya kebiasaan semesta. Kebiasaan, laksana sehelai serat, yang  menjadi benang kemudian ditenun menjadi sehelai kain. Apa yang dilakukan semenjak masih muda akan membentuk kebiasaan yang baik. Cara kita berjalan, makan dan minum pun adalah hasil dari kebiasaan. Tidak terkecuali membayar pemi asuransi, itu harus anda biasakan ketika masih berusia muda.

Mulailah dari nominal yang mampu kita sisihkan.

Anak muda, sering kali identik dengan hura-hura ya? Karena umumnya merasa belum ada tanggungan keluarga, uang gaji yang didapatkan dengan bekerja umumnya belum ada alokasi yang jelas. Ada beberapa yang bantu orang tua, ada juga yang sedikit-sedikit mulai menabung/berinvestasi. Tidak ada salahnya, anak muda mengalokasikan sebagian penghasilannya untuk membayar premi asuransi. Seperti contoh ilustrasi yang saya buat untuk calon klien saya ini, seperti di bawah ini :

image

Manfaat yang didapat :

  1. Manfaat warisan 100 juta
  2. Manfaat UP 100 juta jika pindah dunia karena kecelakaan, cacat tetap total atau sebagian (menurut presentase) karena kecelakaan
  3. Manfaat UP 100 juta jika terkena kondisi khusus/kritis CI 100 sesuai ketentuan polis CI 100
  4. Manfaat rawat inap dan pembedahan (HSC) plan 350, dengan tabel manfaat seperti di bawah ini :

image

Mumpung masih muda..Ayo berasuransi

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s