3 Alasan Mengapa Anda Perlu Asuransi Jiwa

Tung Desem Waringin – detikFinance

3 Alasan Mengapa Anda Perlu Asuransi Jiwa

Jakarta – Asuransi Jiwa adalah jenis asuransi yang memberi perlindungan atas kerugian finansial yang disebabkan kematian, atau orang tersebut tidak sanggup lagi bekerja. Bagi orang yang sudah menikah dan berkeluarga, asuransi Jiwa akan melindungi dan menjamin kehidupan pasangan dan keturunan bila Anda meninggal dunia.

Misalnya, Anda adalah seorang kepala rumah tangga sekaligus pencari nafkah yang memiliki anak, pihak asuransi akan mencairkan uang pertanggungan untuk menanggulangi biaya-biaya yang diperlukan agar anak dan pasangan tidak terlantar bila Anda sebagai pencari nafkah meninggal dunia.

Nah, bagi Anda yang masih menganggap asuransi Jiwa sebagai produk keuangan yang tidak penting, ketahui dulu 3 alasan mengapa Anda harus memiliki asuransi jiwa berikut ulasannya:

1. Memberikan ketenangan
Apabila sudah mempunyai asuransi Jiwa, kehidupan akan jauh lebih tenang. Anda bahkan siap menghadapi risiko finansial terburuk. Begitu pun dengan pasangan dan keturunannya.

Secara mental, mereka akan lebih siap dan tidak sangat terpukul bila tulang punggu sudah meninggal. Alasannya, setelah meninggal memiliki bekal sejumlah uang yang bisa digunakan untuk membiayai segala keperluan hidup keluarga yang ditinggalkan.

2. Mempersiapkan segala hal
Proses kematian setiap orang tidaklah sama. Ada yang sebelum meninggal ia mengalami sakit berkepanjangan. Ada pula orang yang mengalami kecelakaan dan membutuhkan pengobatan meski pada akhirnya meninggal dunia. Proses kematian seperti itu tentu membutuhkan biaya tidak sedikit. Di sinilah peran penting asuransi Jiwa.

Seluruh biaya pengobatan yang dibutuhkan akan ditanggulangi oleh perusahaan asuransi sehingga kematian tidak berdampak buruk bagi finansial keluarga. Segala rencana yang sudah disusun pun bisa berjalan lancar setelah kematian. Alasannya, uang tabungan dan seluruh aset tidak tersentuh.

3. Kematian tidak bisa dihindari
Tidak ada orang yang bisa menghindar dari kematian. Sama seperti tidak seorang pun di dunia ini yang bisa menebak datangnya kematian. Untuk itu asuransi Jiwa mempunyai kegunaan untuk melindungi keluarga jika tulang punggung keluarga meninggal dunia.Dengan perlindungan asuransi Jiwa, perusahaan asuransi akan menanggulangi seluruh biaya bahkan utang yang Anda tinggalkan.

Itulah beberapa alasan yang membuat Anda merasa perlu untuk menggunakan Asuransi Jiwa. Semoga bermanfaat

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s