Ayo Beli Polis Asuransi Jiwa Buat Suami

Seorang ibu rumah tangga, tidak bekerja, tidak punya penghasilan, waspadalah pada satu hal. Jika tidak memiliki kemampuan untuk menghasilkan uang, maka ibu rumah tangga tergolong sangat beresiko jika sesuatu terjadi pada sumber penghasilan utama yaitu suami.

Jika terjadi sesuatu hal, seperti meninggal dunia pada suami, maka hidup keluarga yang ditinggalkan akan mengalami masa sulit. Untuk seorang ibu rumah tangga, kembali bekerja dan memiliki penghasilan seperti suaminya tentu membutuhkan waktu, padahal kebutuhan rutin tidak bisa ditunda.

Banyak istri melarang bahkan mencegah suaminya untuk punya asuransi jiwa yang baik.. namun banyak para janda yang (bila diberi kesempatan kedua) mendukung para suaminya untuk punya asuransi jiwa yang baik.

Usia hidup rata-rata pria 68 tahun, dan usia rata-rata wanita 73 tahun. Potensi wanita menjadi janda terlebih dahulu lebih besar daripada potensi pria menjadi duda, dampaknya lebih besar apabila wanita yang ditinggalkan tidak bekerja/bukan pencari nafkah utama.

Silahkan di cek polis-polis yang sudah dimiliki selama ini

  • POLIS ASURANSI – ini semacam kontrak kesepakatan antara Anda dengan perusahaan asuransi. Pastikan mengerti manfaat yang akan diterima. Jika tidak mengerti dan ingin review polis yang dimiliki, silahkan hubungi saya di 08129645333.. saya bantu for free. (Point-Point tentang Review Polis, bisa dilihat di sini)
  • PREMI – besarnya biaya yang dibayarkan oleh pemilik polis ke perusahaan asuransi.
  • TERTANGGUNG – Siapakah nama yang tertera sebagai TERTANGGUNG dalam polis asuransi? Seharusnya nama ini adalah nama dari orang yang menjadi pemberi nafkah utama keluarga, yaitu: nama suami! Hati-hati jika nama yang tertera adalah nama Anda si ibu rumah tangga, atau nama anak!
  • UANG PERTANGGUNGAN – jumlah uang yang diberikan oleh perusahaan asuransi jika si TERTANGGUNG meninggal dunia. Cek jumlahnya apakah cukup signifikan? Untuk menghitung Uang Pertanggungan Ideal yang harus kita punya, bisa gunakan kalkulator Allianz di sini.
  • BENEFICIARY – orang yang dinyatakan berhak menerima UANG PERTANGGUNGAN jika TERTANGGUNG meninggal dunia. jangan sampai tidak tahu siapa ahli waris asuransi jiwa milik suami.

Contoh ilustrasi Asuransi Jiwa untuk suami usia 31 tahun, sehat, bekerja dalam ruangan, premi Rp. 700.000/bulan, Total Uang Pertanggungan yang didapat Rp. 2 Milyar

contoh-ilustrasi-untuk-suami

Mudah-mudahan ini bisa membuat para ibu rumah tangga (juga para suaminya) memikirkan kembali betapa pentingnya punya asuransi jiwa sesuai kebutuhan proteksi.

Leave a Reply