Asuransi Meningkatkan Loyalitas

Percaya atau tidak, asuransi bisa menjadi salah satu cara untuk meningkatkan loyalitas, baik loyalitas antara pasangan suami-istri, atau jika kita seorang pengusaha, asuransi bisa meningkatkan loyalitas  pegawai .

Tidak ada yang menyukai bicara soal musibah. Hal tersebut seperti tabu dalam masyarakat kita, karena dianggap ‘memanggil/mendoakan yang tidak-tidak’.

Bagi para wanita,  salah satu musibah yang mungkin menimpa adalah ketika pasangan meninggal dunia. Contoh kasus, apabila seorang wanita yang berprofesi sebagai ibu rumah tangga kehilangan suaminya yang merupakan pencari nafkah utama, kehilangan pasangan tentu akan berdampak sangat besar pada  kondisi ekonomi keluarga.

Apalagi jika pasangan tersebut sudah memiliki anak. Bagaimana dengan perencanaan dana pendidikan anak, atau bahkan sekedar memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari apabila tulang punggung keluarga sudah tidak ada? Tentunya kehidupan tetap harus berjalan demi anak: kebutuhan gizi dan pendidikannya.

Asuransi jiwa bukan berarti melindungi jiwa seseorang, namun melindungi ahli waris terhadap risiko ekonomi yang mungkin menimpa apabila pencari nafkah utama/tulang punggung keluarga meninggal dunia.

Asuransi jiwa akan memberikan uang pertanggungan (UP) yang akan diterima ahli waris apabila tertanggung (dalam hal ini pencari nafkah utama) meninggal dunia sesuai kondisi yang telah ditetapkan di dalam polis. Uang pertanggungan ini dapat digunakan oleh ahli waris untuk bertahan hidup hingga mandiri.

Kembali ke contoh kasus di atas, apabila suami/ayah sebagai pencari nafkah utama memiliki asuransi jiwa, maka istri yang berprofesi sebagai ibu rumah tangga dapat bertahan hidup dari uang pertanggungan asuransi jiwa ketika pasangan meninggal dunia.

Pilihlah produk asuransi jiwa dengen Uang Pertanggungan sesuai dengan kebutuhan keluarga, dan preminya terjangkau oleh kemampuan pencari nafkah utama.

Bicara tentang asuransi bisa meningkatkan loyalitas pasangan, bila seorang suami berfikir sejauh ini, rasa sayangnya pada keluarga bisa melebihi batas waktu. Asuransi bisa menjadi ‘surat cinta terindah’ untuk istri dan anak-anaknya.

Bila kita berbicara tentang asuransi bisa meningkatkan loyalitas pegawai, ingatlah pegawai kita itu  adalah aset berharga . Tanpa keberadaan mereka, perusahaan tidak bisa berjalan, eksis, berkembang, bahkan maju. Artinya, pegawai kita menjadi tolak ukur keberhasilan usaha yang kita jalankan. Untuk itu, penting bagi kita membuat pegawai loyal  terutama mereka yang potensi atau juga key person . Ketika pegawai sudah loyal terhadap perusahaan, mereka akan bekerja cepat & cerdas karena menganggap perusahaan adalah tumpuan hidupnya. pegawai yang loyal tidak pernah berpikir untuk meninggalkan perusahaan.

Memenuhi kebutuhan pegawai menjadi salah satu upaya perusahaan untuk mempertahankan loyalitas mereka. Kebutuhan pegawai di sini bukan hanya soal tempat tinggal & kendaraan, melainkan juga soal jaminan kesehatan. Gaji yang tak seberapa sedangkan musibah sakit atau kecelakaan yang bisa memicu biaya tinggi sewaktu-waktu bisa terjadi. Ketika pegawai mendapatkan jaminan kesehatan dengan diberikan asuransi jiwa dan kesehatan karyawan oleh perusahaan, kepuasan tentu bakal dirasakan. Kepuasan ini pada akhirnya memicu loyalitas.

Jika anda ingin meningkatkan loyalitas  pegawai anda, dimanapun anda berkiprah, berikanlah asuransi pada mereka. Suatu pertanggungan yang akan terasa berat  ditanggung perusahaan, bisa dipindahkan bebannya kepada perusahaan asuransi jiwa. Selain asuransi kesehatan yang umumnya diberikan pemberi kerja, asuransi  ini bisa dilengkapi dengan manfaat untuk melindungi dari resiko penyakit kritis, resiko kecelakaan yang menyebabkan kecacatan, dan resiko meninggal dunia lebih cepat.

beberapa contoh ilusrasi yang bisa dijadikan pertimbangan :

Ilustrasi Total Uang Pertanggungan 2,5 M dengan Manfaat Lengkap

Ilustrasi Total Uang Pertanggungan 4 M dengan Manfaat Lengkap

Jika ingin berdiskusi lebih lanjut terkait kebutuhan proteksinya, silahkan hubungi saya di nomor kontak di bawah

Yessi Dian Novita

Business Partner ASN

HP/WA : 08129645333

email : yessidiannovita@yahoo.com

atau CARI AGEN ALLIANZ

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s