The Blind Spot dalam Kehidupan


BLIND SPOT atau Titik buta adalah hal yang tidak dapat kita lihat dengan mata sendiri.  Ketika  berkendara, ada bagian dari sekeliling kita yang tidak bisa kelihatan pada saat mengemudikan kendaraan karena beberapa alasan seperti jangkauan pandangan yang terbatas cermin, terhalang oleh muatan yang dibawa. Titik buta mobil penumpang adalah di sebelah kiri dan kanan pengemudi.

Saat berkendara, kita harus memantau kondisi sekitar. Tidak hanya objek-objek di depan, melainkan juga di belakang, maupun samping kiri dan kanan. Itu sebabnya, kaca spion menjadi komponen yang sangat penting
saat kita berkendara. Tetapi, karena keterbatasan bentuknya, tidak semua area dapat terlihat melalui kaca spion, terutama sisi luar kendaraan. Area yang tak ter-cover kaca spion ini dinamakan blind spot.

Blind spot bisa sangat membahayakan, terutama saat kita akan melakukan manuver seperti menyalip atau berbelok. Yang sering terjadi, pada saat berbelok tiba-tiba ada sepeda motor yang menabrak pintu depan mobil. Padahal, sewaktu memonitor melalui kaca spion, kondisi terlihat aman.

Contoh lain di bidang olahraga, Semua atlet profesional memiliki pelatih bukan ? Bahkan, petinju legendaris sehebat Moh Ali sekalipun, juga memiliki pelatih yaitu Angelo Dundee yang membantu ALI menjadi JUARA dunia 3 kali. Padahal jika mereka berdua disuruh bertanding, sangat jelas Angelo Dundee tidak akan pernah menang melawan Moh Ali.

Pemain golf  sehebat Tiger Woods sekalipun juga memiliki pelatih.
Padahal jika mereka berdua disuruh bertanding jelas Tiger Woods-lah yang akan memenangkan pertandingan tersebut.

Mungkin kita bertanya-tanya mengapa Moh Ali dan Tiger Woods butuh PELATIH kalau JELAS dia pasti MENANG melawan pelatihnya ?

Ketahuilah.. bahwa Muh ALi dan Tiger Woods butuh PELATIH bukan karena pelatihnya lebih hebat, tapi karena ia membutuhkan seseorang untuk MELIHAT hal-hal yang “TIDAK DAPAT DIA LIHAT SENDIRI.” Hal yang tidak dapat kita lihat dengan MATA sendiri itu yang disebut “BLIND SPOT.” Kita hanya bisa melihat “BLIND SPOT” dengan bantuan orang lain. Dalam hidup kita BUTUH seseorang untuk mengawal kehidupan kita, sekaligus untuk mengingatkan kita seandainya prioritas hidup kita bergeser.

Kita butuh orang lain untuk menasihati dan mengingatkan, bahkan menegur jika kita mulai melakukan sesuatu yang keliru, yang bahkan kita tidak pernah menyadari. KERENDAHAN HATI untuk menerima kritikan, nasihat, teguran, anjuran dan saran itulah yang justru menyelamatkan kita.

Kita bukan manusia sempurna, Biarkan orang lain menjadi “mata” kita, sehingga kita bisa melihat apa yang tidak bisa kita lihat dengan pandangan diri kita sendiri.
Kita bukan manusia SEMPURNA, jadi biarkan orang lain menjadi “MATA” kita di area “BLIND SPOT” kita, sehingga kita bisa MELIHAT apa yang tidak bisa kita LIHAT dengan PANDANGAN kita SENDIRI.

“BLIND SPOT” dalam kehidupan yang sering tidak disadari adalah bahwa kita dihadapkan pada resiko hidup kehilangan penghasilan, kehilangan aset yang sudah dikumpulkan selama ini dengan susah payah. Resiko terkena sakit, cacat, meninggal. Tidak ada yang kebal, saya atau anda, tidak bisa memilih, tidak tahu kapan waktunya terkena dan yang pasti jika terkena akan butuh uang yang sangat besar. Ijinkan saya membantu anda untuk menyarankan solusi untuk  Blind Spot kehidupan yang masih banyak orang belum menyadarinya.

kontak saya Yessi Dian Novita di nomor HP/WA: 08129645333, atau email ke yessidiannovita@yahoo.com  untuk berdiskusi lebih lanjut

atau klik  CARI AGEN ALLIANZ

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s