Driver Gocar Melek Perencanaan Keuangan

Yessi Dian Novita, HP/WA : 08129645333, email : yessidiannovita@yahoo.com

Bergabung menjadi seorang Allianz Life Changer karena menyukai Perencanaan Keuangan, senang mengedukasi tentang asuransi agar masyarakat lebih berdaya,  S1 Institut Pertanian Bogor, tinggal di Bogor.

 

“Ijinkan saya membuat postingan tentang bapak di Blog saya, ya pak,” Pinta saya.

“Wah non, saya bukan siapa-siapa, saya orang kecil, sekolah aja saya gak pernah Non,” Kata Bapak Driver Gocar, sambil menyetir mobil Xenia sewaan harian untuk kendaraan yang beliau pakai sebagai seorang driver Gocar. Saya memang meminta beliau untuk antar saya ke stasiun Godangdia untuk lanjut Commuter Line kembali ke Bogor. Sepanjang jalan Stasiun Gambir ke Stasiun Godangdia beliau tak henti bercerita tentang kehidupannya. Itu menginspirasi sekali, pikir saya.

Hari itu, saya agendakan untuk bertemu 2 calon klien yang sebelumnya sudah menghubungi saya lewat WA. Sebelumnya, sekitar jam 9 pagi, saya bertemu seorang owner Klinik Kecantikan yang sudah memiliki banyak cabang di beberapa kota di Indonesia, dan siang ini saya bertemu seorang driver Gocar di stasiun Gambir.

Sebut saja Pak Denny, seorang ayah dengan 3 anak. Dibesarkan di kota Grobogan, Jawa Tengah. Kota dimana saat itu masih ada sumur-sumur minyak peninggalan Belanda, oleh masyarakat disana diambil untuk dijual dan dijadikan sumber penghasilan. Dibesarkan bersama 9 saudara yang lain. Ayahnya seorang pedagang kecil.

Sejak kecil, Pak Denny terbiasa bekerja apapun yang bisa dilakukan untuk menghasilkan uang. Kemampuan membaca dan menulis diperoleh karena ada orang yang mempekerjakannya dulu berbaik hati mengajarkan membaca dan menulis. Satu hal, meski tidak mengenyam bangku pendidikan apapun, Pak Denny rajin membaca. Tidak heran, pak Denny punya pengetahuan tentang asuransi dan investasi.

Dari penghasilannya, Pak Denny bisa menyisihkan untuk membeli reksadana. Dari cerita beliau, 2017 ini pernah bertemu dan bersalaman dengan Bpk Presiden RI Jokowi ketika Pak Denny diminta menghadiri salah satu acara oleh Panin Sekuritas sebagai salah satu wakil nasabahnya.

Pak Denny sangat faham bahwa berinvestasi untuk mempersiapkan masa depan itu penting. Pak Denny ingin masa depan anak-anaknya bisa lebih baik, bisa menjadi anak-anak yang sukses kehidupannya. Bertemu saya, Pak Denny mengutarakan keinginannya untuk membuka polis untuk beliau dan anak-anaknya. “Biarlah saya menyisihkan uang setiap hari supaya bisa membayar premi, doakan saya bisa bayar premi ini sampai nanti”, tambahnya.

Pak Denny sudah tepat, mempersiapkan kebutuhan masa depan dilakukan dengan berinvestasi sedikit-sedikit melalui reksadana, sedangkan untuk antisipasi resiko hidup dilakukan dengan memiliki polis asuransi. Proteksi dan investasi memang sebaiknya dipisahkan.

Seharian ini saya dapat pelajaran hidup dengan bertemu calon klien- calon klien yang berbeda, alhamdulillah. Lewat Blog, saya berkesempatan bisa bertemu dengan calon klien dari berbagai macam latar belakang, bermacam karakter dan sifat, dengan beragam cerita hidup, yang dari situ saya bisa belajar. Alloh maha baik..

Ini cerita pak Denny, bagaimana dengan anda ?

Leave a Reply