Allianz Ecopark, Perwujudan Komitmen Allianz Dalam Meningkatkan Kualitas Hidup

Allianz Indonesia terus berkomitmen untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat. Sejak tahun 2012, Allianz Indonesia telah menyelenggarakan beragam aktivitas untuk mendukung peningkatan kualitas hidup, salah satunya dengan aktivitas berlari yaitu Allianz World Run. Pada pertengahan tahun 2017, Allianz Indonesia mewujudkan komitmennya dengan menghadirkan sarana dalam peningkataan kualitas hidup melalui perubahan hak penamaan yang semula bernama Ocean Ecopark menjadi Allianz Ecopark. Melalui kemitraan ini, Allianz dapat lebih terintegrasi dengan masyarakat melalui berbagai kegiatan yang dapat dilakukan di Allianz Ecopark.

Kawasan Ancol merupakan pasar terluas untuk taman hiburan di Indonesia yang mencapai sekitar 17 juta pengunjung setiap tahunnya. Berdasarkan Segmentasi Pelanggan Accenture 2016, Allianz Indonesia memiliki segmen yang kuat dalam kategori profesional muda. Dengan hak penamaan Allianz Ecopark di kawasan Ancol ini, Allianz dapat memperkuat brand top of mind di segmen lainnya.

Taman seluas 34 hektar ini merupakan wisata Nature Sport Edutainment dimana para pengunjung dapat melakukan beragam aktivitas dengan nilai-nilai edukasi dan hiburan melalui pendekatan green lifestyle. Allianz Ecopark terbagi menjadi beberapa kawasan (zona) dengan fungsi dan fasilitas berbeda, yaitu Eco Nature, Eco Art, Eco Care, Eco Market, Taman Fitness, dan Learning Farm.

Eco-Nature akan memanjakan pengunjung dengan keindahan alam dan berbagai jenis satwa yang sudah jinak. Untuk melihat seni dan budaya Indonesia, pengunjung dapat berkunjung ke Eco-Art. Sedangkan di Eco-Care, pengunjung diajak untuk menumbuhkan kepedulian terhadap lingkungan dan keluarga. Ingin belanja sayur dan buah? Pengunjung dapat berkunjung ke Eco-Market dimana terdapat beragam buah dan sayur bebas pestisida. Eco-Market merupakan pasar organik pertama dan terbesar di Jakarta. Selain itu, pengunjung juga dapat berolahraga fitness outdoor di Taman Fitness yang menyediakan beragam peralatan fitness. Ada juga Learning Farm, sarana edukasi yang sangat baik untuk anak-anak dengan hiburan atau wahana bermain sambil belajar. Pengunjung akan diajarkan bagaimana cara berkebun dilengkapi dengan lahan untuk bercocok tanam yang cukup luas layaknya seorang petani.

Selain itu, Allianz Ecopark juga menyediakan fasilitas untuk jogging, walking dan bersepeda. Di sini, Allianz dapat melakukan beragam kegiatan yang berhubungan dengan kesehatan dan lingkungan yang menjangkau segmen pasar maupun segmen lain. Allianz Ecopark akan dipromosikan sebagai pusat pernapasan sehat di kawasan Ancol yang dapat memberi manfaat bagi sekitarnya.

 

Sumber disini